Saturday 11 November 2017

Mudança média de jangka pendente


Average Moving Meaning Moving Average, sering disingkat MA, adalah indiaktor yang cukup populer di kalangan trader. Bahkan banyak comerciante yang sangat menggantungkan diri pada jenis indikator ini saja. Indikator MA menghitung pergerakan hata rata-rata dari suatu instrumen finansial dalam suatu rentang waktu, misalnya dalam waktu 5 hari, 20 hari, atau 100 hari. Dados de misalnya harga sampai 5 hari yang lalu dijumlah, kemudian hasilnya dibagi 5. Hasilnya adalah suatu garis rata-rata (média móvel simples) yang digambar bersama dengan grafik harga. Ada banyak variasi MA yang digunakan dalam Análise Teknikal, yaitu: Média de Movimento Simples (SMA) Média de Movimento Ponderada Linear (WMA) Média de Movimento Exponencial (EMA) Média de Movimento Suavizada Cara penggunaan semua média móvel tersebut sama. Perbedaannya ada di tingkat sensitivitas yang diberikan masing-masing indikator tersebut, karena cara perhitungan yang berbeda. Kalau SMA hanya rata-rata biasa, WMA e EMA diberi bobot penilaian berbeda. Sehingga dari pembobotan ini dihasilkan nilai rata-rata yang berbeda. Dari keempat Movendo diatas médias, yang paling sensitif adalah WMA, EMA, SMA e danificado com paladar tidak sensitive adalah Smooth Mover Average. Paling tidak sensitif dalam arti paling cepat merespon perubahan harga. Karena sifatnya ini, WMA e EMA banyak dipakai oleh para trader, terutama yang bertransaksi jangka pendek. Sedangkan Suavizado Mudança Média elbih cocok dipakai oleh investidor jangka panjang. Penggunaan Mudança média média móvel digunakan untuk berbagai hal, yaitu: Mengidentifikasi tendência sekarang Mengetahui pembalikan arah tendência (reversão) Menentukan nível de suporte dan resistência Di dalam penggunaan Média móvel, Anda bisa menggunakan satu MA, dua MA atau bahkan tiga MA atau lebih. Berikut ini akan dijelaskan terlebih dahulu penggunaan MA yang paling sederhana, yaitu menggunakan hanya 1 buah MA. Tendência de Untuk mengetahui arah, dengan mudah anda dapat melihat pada posisi média móvel de terhadap harga, di atas atau di bawahnya. Sedangkan untuk menentukan titik inversão dapat dilihat saat harga menembus média móvel. Cara lain mengidentifikasi tendência adalah denganmenggunakan dua buah Mudança média yang berbeda periode. Misalnya MA (5) dan MA (20). Posisi MA periode yang lebih pendek terhadap MA periode yang lebih panjang, apakah di atas atau di bawah, akan menentukan trend yang sedang terjadi. Sedangkan untuk menentukan kapan pembalikan arah tendência dapat dilihat dari perpotongan antara dua MA. Jika periode yang digunakan relativo pendek, misalnya 5 dan 20, dapat memberi sinyal pembalikan arah jangka pendek. Untuk sinyal jangka panjang, misalnya digunakan MA dengan periode 50 dan 200. Kegunaan lain dari Moving Average adalah sebagai level support dan resistance. Bila harga bergerak mendekati Moving Average, seringkali harga mental kembali, sehingga seolah-olah Moving Average bertindak seperti level support dan resistance. Dengan sifat harga yang sering mental seperti itu, sebaiknya anda berhati-hati jika menentukan kapan pembalikan arah. Sebaiknya anda menunggu konfirmasi beberapa vela um truque menentukan harga sudah menembus MA atau belum. Selain dua MA, banyak juga trader yang menggunakan sekaligus 3 MA untuk analisis, Misalnya MA (5). MA (20) dan MA (50). Dua MA dengan periode pendek digunakan sebagai sinyal untuk trading jangka pendek. Sedangkan MA dengan periode paling panjang digunakan untuk mengetahui tendência utama yang sedang terjadi. Dengan mengetahui tendência utama, anda bisa mengatisipasi. Misalnya bila membuka posisi berlawanan dengan trend utama, anda bisa mengurangi margem yang digunakan, supaya resiko tidak terlalu besar. Pada prinsipnya MOving Média bisa membantu trader untuk trading. Nah, periode apayang perlu dipakai. Periode yang umum dipakai adalah 200, 100, 50, 20, dan 5. Bila dipakai pada gráfico harian, periode 200 dipakai untuk mengetahui tendência tahunan. Periode 100 untuk mengetahui trend selama setengah tahun. Periode 50 untuk mengetahui trend selama 3 bulanan. Periode 20 untuk mengetahui trend dalam waktu mingguan. Sedangkan periode 5 baik digunakan untuk mengetahui tendência harian. No comentários rata-rata mungkin tampak membosankan dibandingkan dengan indikator teknis. Tetapi ada lebih dari memenuhi mata ketika datang ke perangkat sederhana. Tidak hanya bergerak rata-rata digunakan sebagai indikator arah di forex pasar (FX), banyak dana dan spekulan telah menggunakan mereka di metode lain. Termasuk kunci perlawanan dan dukungan tingkat, serta untuk spotting perputaran di pasar. Akibatnya, volatilitas dan griktuasi pasar menemani penempatan bergerak rata-rata de passar mata uang banyak dalam kapasitas yang sama dengan fibonacci retracement. Situasi ini menawarkan banyak peluang keuntungan dan perdagangan untuk pedagang Valas, tapi memilih keluar situasi ini membutuhkan kesabaran. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara untuk mengambil memegang kesempatan ini dalam trading Anda. Agenda Penelitian Dengan pengertian lebih luas dari pasar, rata-rata bergerak sederhana dapat dibandingkan dengan aplikasi sentimen pasar asli pertama ditujukan untuk indikator. Pada pandangan pertama, trader menggunakan indikator untuk membandingkan harga penutupan saat ini untuk harga penutupan sejarah atau sebelumnya selama beberapa periode yang ditentukan. Secara teori, perbandingan harus menunjukkan bias direcional yang akan menemani analisis lainnya, baik fundamental atau teknis, dalam bekerja untuk menempatkan perdagangan. Dalam Gambar 1, kita melihat penerapan 50-hari rata-rata bergerak sederhana (SMA) (atau garis kuning) diterapkan pada Euro US Dolar pasangan mata uang. Berikut beberapa ringan konsolidasi di awal tahun 2006, pembelian bullish mengambil alih pasar por mendorong harga lebih tinggi. Di sini, chartists dapat mengkonfirmasi bias arah, sebagai ukuran jangka panjang adalah indikasi kemajuan besar lebih tinggi. Saran ini bahkan lebih kuat ketika menampilkan SMA 100-hari tambah (garis hijau). Tidak hanya bergerak rata-rata sesuai dengan pergerakan harga yang mendasari lebih tinggi, harga saat ini (50-hari SMA) bergerak di atas harga jangka panjang (100-hari SMA), yang mengindikasikan momentum beli. Sebaliknya akan menjadi indikasi menjual momentum. Sumber: FX Trek Intellicharts Gambar 1: Mudança média menunjukkan arah yang melekat Dukungan dan Resistência Tidak hanya bergerak rata-rata digunakan dalam merujuk viés arah, mereka juga digunakan sebagai suporte dan resistência. Tindakan em movimento médio sebagai penghalang mana harga telah diuji. Tes lebih ada, sosok yang lebih diperkaya dukungan menjadi, meningkatkan kemungkinan mental yang lebih tinggi. Sebuah istirahat di bawah dukungan akan kekuatan sinyal yang cukup untuk bergerak lebih rendah. Akibatnya, rata-rata bergerak datar akan menunjukkan harga yang stabil dan menciptakan tingkat dukungan yang mendasari (Gambar 2) untuk harga yang mendasarinya. Perusahaan yang lebih besar dan sistem perdagangan kelembagaan juga menempatkan banyak penekanan pada tingkat ini sebagai titik pemicu mana pasar kemungkinan untuk mengambil pemberitahuan. Membuat tingkat target utama volatilitas dan pergeseran permintaan. Mengetahui hal ini, mari kita lihat bagaimana spekulan dapat mengambil keuntungan dari ujung. Sumber: FX Trek Intellicharts Gambar 2: Menyanjung rata-rata bergerak adalah formasi dukungan yang sempurna. Mengambil Keuntungan dari Ledakan Dengan lembaga yang lebih besar memperhatikan rata-rata bergerak sebagai tingkat suporte dan resistência, ini kantong lebih dalam, bersama dengan perdagangan algoritmik sistem, lada akan membeli atau menjual pesanan pada tingkat ini. Kedalaman perintah ini cenderung memaksa sesi yang lebih tinggi melalui penghalang apoio atau resistência karena setiap perintah memperburuk langkah terarah. Aprenda a negociar Forex com FXCM8217s Guia de negociação livre Pada Gambar 3, kita melihat fenomena ini di kedua arah, terutama ke sisi buruk pada perspektif harian poundsterling Inggris US dolar pasangan mata uang. Di Point Titik kedua A dan B, grafik, yang dapat melihat bahwa setelah istirahat sesi melalui gambar, harga terus menurun sepanjang sesi sampai dekat, dinamicamente momentan berikutnya mengambil harga yang lebih rentah dalam jangka menengah. Di sini, sekali melalui garis support (SMA 25-hari), penjual da pasangan mata uang masuk dan menggabungkan dengan pesanan yang lebih besar yang ditempatkan di bawah tingkat. Hal ini mendorong harga jauh di bawah batas rata-rata bergerak. Perdagangan kejadian ini dapat menjadi rumit, tapi cukup sederhana untuk diterapkan. Mari kita lihat bagaimana pendekatan ini menggunakan Libra britânica kami contoh Dolar dos EUA: Mengidentifikasi Peluang Jangka Pendek pada Perspektif Jangka panjang Karena rata-rata lagi bergerak biasanya yang mendapatkan banyak perhatian, perdagangan harus ditempatkan dalam kerangka waktu jangka panjang. Dalam hal ini, perspektif harian digunakan untuk mengidentifikasi kesempatan pada tanggal 5 Oktober (Titik B). Zoom ke dalam Jangka Pendek untuk Ponto de entrada Sekarang keputusan telah dibuat untuk menjual pendek pada istirahat dari 25 hari SAM di Point B dalam contoh di atas, grafik, yang harus melihat jangka pendek untuk menemukan titik masuk. Akibatnya, kita melihat pada kerangka waktu por jam untuk entri yang memadai pada Gambar 4. Menurut tabel, dukungan definitive akan datang dalam pada sosok 1,8850. Sebuah dekat bawah dukungan akan mengkonfirmasi momentum penjualan dan bertepatan dengan istirahat di bawah média móvel, yang merupakan saran singkat yang sempurna. Tempatkan Entrada Sebagai hasil dari analisis sebelumnya, urutan entri ditempatkan 1 pip di bawah rendah por sesi por jam, semacam konfirmasi bergerak lebih rentah. Selanjutnya, stop order ditempatkan sedikit di atas trendline patah. Dengan angka dukungan sebelumnya berdiri di 1.8850, parar harus ditetapkan sebagai parar fim pada maksimal 10 pips di atas angka resistensi saat ini. Oleh karena itu, parar ditempatkan di 1,8860, satu pip di atas sesi tinggi dengan sebuah entri di di 1,8812, memberikan kita 48 pips dalam risiko. Menurut tabel, perdagangan berlangsung selama hampir dua hari sebelum kenaikan harga tindakan naik tajam dan diakhiri dengan stop. Sebelum itu, bagaimanapun, dips aksi harga serendah 1,8734, memberikan potensi keuntungan 78 78, hampir 1,5: 1 risiko imbalan rasio. APMEX174 - Comprar Gold amp Silver Online Sumber: FX Trek Intellicharts Gambar 4: Istirahat di bawah SMA bertepatan dengan istirahat kunci di bawah dukungan. Sebuah strategi yang baik sendiri, ledakan mudando média sering dikaitkan dengan terkenal meremas pendek di pasar. Di sini, volatilitas dan kecepatan dalam reaksi pelaku passando akan memperburuk pergerakan harga direcional dan kadang-kadang melebih-lebihkan gerakan pasar. Meskipun kadang-kadang dianggap sebagai berisiko, situaçao juga dapat menyebabkan beberapa perdagangan yang sangat menguntungkan. Mendefinisikan Squeeze Pendek Sebuah meremas pendek adalah ketika peserta di pasar yang menjual aset perlu untuk membalikkan posisi mereka secepat membeli permintaan over-berjalan mereka. Situasi ini biasanya menyebabkan banyak volatilitas sebagai pembeli mengambil aset dengan cepat saat penjual panik dan mencoba untuk keluar dari posisi mereka secepat mereka bisa. Reaksi eksplosif jauh lebih berlebihan di pasar FX. Kemajuan teknologi yang mempercepat transaksi di pasar serta menghentikan pesanan pedagang besar gunakan untuk melindungi dan memulai posisi, menyebabkan pendek meremas menjadi lebih besar dan lebih diperburuk dalam pasangan mata uang. Menggabungkan teori ini bersama dengan contoh kami sebelumnya rata-rata bergerak, peluang abundam sebagai sistem perdagangan dan dana biasanya memesan sekitar kunci seperti tingkat rata-rata bergerak. Contoh buku teks: Squeezeum Untuk memberikan contoh yang lebih visual, mari kita lihat instantâneo ini di pasar mata uang pada Gambar 5. Di sini, dalam pasangan libra Franc Swiss mata uang Inggris sintetis, harga membentuk resistência de nível yang tangguh. Dengan penghalang, sebagian besar pasar kemungkinan akan melihat peluang pendek, sehingga bidang harga sedikit di atas tombol resistensi untuk berhenti yang sesuai dengan posisi menjual singkat. Dengan pihak cukup menjual, jumlah penjual pendek mencapai rendah. Dengan tanda pertama dari membeli, momentum mulai membangun sebagai harga mulai naik dan hal itu akan menguji resistência de nível. Pada akhirnya, setelah melanggar atas tingkat ini, penjual yang masih pendek mulai mempertimbangkan squaring posisi mereka sebagai mereka mulai mengalami kerugian. Ini, ditambah dengan minat beli montagem, memicu lonjakan harga tindakan dan menciptakan lompatan di atas pegangan 2.3800 penting, terus 50 poin lebih tinggi. Sumber: FX Trek Intellicharts Gambar 5: pemerasan Livro de texto mengeluarkan sisi pendek. Menggabungkan Dua Sekarang kita sudah lebih baik ide dari ledakan bergerak rata-rata dan mekanika di balik pemerasan singkat, mari kita lihat contoh yang berhasil mengisolasi kesempatan menguntungkan. Pada Gambar 6, kita akan berurusan dengan contoh yang bagus de euro EU mata uang dolar besar Eropa. Kembali ke awal tahun 2006, dolar menguat tajam selama tiga sesi. Melacak kembali ke tingkat dukungan mantan, pembeli dan penjual yang bersaing selama momentum penjualan sebelumnya, membentuk sosok dukungan stabil. Ini adalah ketika harga cenderung tetap berkisar terikat, menyediakan untuk beberapa skarian pelarian menarik. Salah satu cara untuk mengidentifikasi bias dalam hal ini adalah kenyataan bahwa sesi tumbuh sempit sampai breakout karena penjual terutama yang lebih lemah. Pada awal jangkauan, tubuh lilin adalah selebar 50 sampai 60 poin, namun dengan sedikit momentum dan perjuangan antara pembeli dan penjual yang terus berlanjut, kisaran sesi menyempit menjadi 15 dengan 20 poin. Pada akhirnya, pembeli menang, mendorong pasangan mata uang melalui SMA dan memicu momentum beli untuk menutup hampir 200 poin di atas harga terbuka. Pada saat yang sama, posisi yang sebelumnya posisi sandal pendek untuk meminimalkan kerugian, sepenuhnya mendukung langkah tinggi. Identifikasi Potensi Dalam Gambar 6, kisaran sempit dan konsolidasi dalam aksi harga merupakan memperlambat momentum penjualan. Dengan rata-rata bergerak bertindak sebagai perlawanan menjelang akhir jangkauan, kesempatan hadiah itu sendiri. Zoom ke dalam Entri Detil Dengan kesempatan diidentifikasi, comerciante melihat pada kerangka waktu yang lebih pendek untuk membuat evaluasi yang komprehensif. Dalam Gambar 7, hambatan pada 1,1900 adalah tangguh, bertindak sebagai penghalang topside dengan angka dukungan lebih rendah sekitar 1.18001.1750 angka. Mengetahui bahwa meremas pendek adalah probabilitas meningkat, spekulan akan mengambil sisi panjang pada perdagangan. Tempatkan Entrada Sekarang bahwa analisa telah selesai, memulai perdagangan sederhana. Mengambil perlawanan ke rekening, comerciante akan menempatkan entri tepat di atas angka resistensi 1,1900 atau lebih tinggi. Kadang-kadang entri yang lebih tinggi di atas tinggi kisaran akan menambahkan konfirmasi tambahan, impulso menandakan. Akibatnya, entri tersebut akan ditempatkan dua poin di atas tinggi pada 1,1913 (Titik C). Perhentian yang sesuai akan ditempatkan tepat di bawah tingkat berikutnya dukungan, dalam hal ini di 1,1849, satu poin di bawah angka 1,1850. Haruskah harga tindakan memecah, ini akan mengkonfirmasi perubahan haluan dan akan mengambil posisi keluar dari pasar. Apa Payoff itu Hadiah ini bernilai baik 64 poin, dalam contoh ini, sebagai langkah yang akan datang mengambil posisi lebih tinggi di atas pegangan 1,2100, memberikan comerciante keuntungan sebesar 187 poin sebelum membuat bergerak lebih tinggi ke 1.2150. Hasilnya adalah rasio risiko-hadiah yang hampir 3: 1, lebih baik dari mínimo direkomendasikan 02:01 rasio. Sumber: FX Trek Intellicharts Gambar 7: Tujuan Trader adalah untuk menangkap ledakan. The Bottom Line Pindah rata-rata dapat menawarkan wawasan lebih banyak ke pasar dari banyak orang percaya. Dikombinasikan dengan arus modal dan rasa pasar utama, pedagang mata uang dapat memaksimalkan keuntungan sambil menjaga indikator untuk mínimo, mempertahankan sangat dicari tepi. Pada akhirnya, berhasil di ledakan rata bergerak adalah tentang mengetahui bagaimana peserta bereaksi di pasar de menggabungkan ini dengan indikator yang dapat membuat berpengetahuan pedagang jangka pendek oportunisck dan menguntungkan dalam jangka panjang. Peramalan (previsão). Adalah seni dan ilmu memprediksi peristiwa-peristiwa yang akan terjadi dengan menggunakan dados historis dan memproyeksikannya ke masa depan dengan beberapa bentuk modelo matematis. Untuk melakukan peramalan diperlukan metode tertentu dan metode mana yang digunakan tergantung dari dados dan informasi yang akan diramal serta tujuan yang hendak dicapai. Dalam prakteknya terdapat berbagai metode peramalan antara lain: Peramalan berdasarkan jangka waktu: 1. Peramalan jangka pendek (kurang satu tahun, umumnya kurang tiga bulan. Digunakan untuk rencana pembelian, penjadwalan kerja, jumlah TK, tingkat produksi), 2. Peramalan jangka menengah ( Tba tahun atau lebih, digunakan untuk merencanakan produk baru, penganggaran modal, lokasi fasilitas, atau ekspansi dan penelitian serta (tiga tahun atau lebih, digumakan untuk merencanakan produk baru, penganggaran modal, lokasi fasilitas, atau ekspansi dan penelitian serta), 3. peramalan jangka panjang (tiga tahun atau lebih, digunakan untuk merencanakan produk baru, penganggaran modal, lokasi fasilitas, atau ekspansi dan penelitian serta Pengembangan). Peramalan berdasarkan rencana operasi 1. Ramalan ekonomi. Membahas siklus bisnis dengan memprediksi tingkat inflasi dan indikator perencanaan lainnya, 2. Ramalan teknologi. Berkaitan dengan tingkat kemajuan teknologi dan produk baru, 3. Ramalan permintaan. Berkaitan dengan proyeksi permintaan terhadap produk perusahaan. Ramalan ini disebut juga ramalan penjualan, yang mengarahkan produksi, kapasitas dan siatem penjadualan perusahaan. Peramalan berdasarkan metode pendekatan: 1. Peramalan kuantitatif. Modelo de berbagai de menggunakan matematis atau metode statistik dan dados historis dan atau variabel-variabel kausal untuk meramalkan permintaan, 2. Peramalan kualitatif. Manggunakan intuisi, pengalaman pribadi dan berdasarkan pendapat (julgamento) dari yang melakukan peramalan Metode peramalan: Peramalan berdasarkan metode terbagi menjadi 2 yaitu: 1. Metode Kuantitatif Metode Peramalan Kuantitatif dapat dikelompokkan menjadi dua jenis, yaitu: 1. M odel seri waktu metode deret berkala (Série de tempo) metode yang dipergunakan untuk menganalisis serangkaian dados yang merupakan fungsi dari waktu, 2. M odel metode kausal (modelo causalxplanatório), mengasumsikan variabel yang diramalkan menunjukkan adanya hubungan sebab akibat dengan satu atau beberapa variabel bebas (variável independente). 1. Modelo Seri Waktu Metode deret berkala, terbagi menjadi: 1. Rata-rata bergerak (médias móveis), 2. Penghalusan eksponensial (suavização exponencial), 3. Tendência Proyeksi (projeção de tendência) 1. Rata-rata bergerak (médias móveis) , Rata-Rata Bergerak Sederhana (médias móveis simples). Bermanfaat jika diasumsikan bahwa permintaan pasar tetap stabil: Rata-Rata Bergerak Tertimbang (médias móveis ponderadas). Apabila ada pola atau tendência yang dapat dideteksi, timbangan bisa digunakan untuk menempatkan lebih banyak tekanan pada nilai baru: 2. Penghalusan eksponensial (suavização exponencial), Penghalusan Eksponensial. Metode peramalan dengan menambahkan parâmetro alpha dalam modelnya untuk mengurangi faktor kerandoman. Istilah eksponensial dalam metode ini berasal dari pembobotantimbangan (faktor penghalusan dari periode-periode sebelumnya yang berbentuk eksponensial. 3. Tendência Proyeksi (projeção de tendência) Metode proyeksi tendência dengan regresi, merupakan metode yang dignakan baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Metode ini merupakan garis Tendência untuk persamaan matematis. Merupakan metode peramalan yang didasarkan kepada hubungan antara variabel yang diperkirakan dengan variabel alin yang mempengaruhinya tetapi buakn waktu. Dalam prakteknya jenis metode peramalan ini terdiri dari: Metode regresi dan kolerasi, merupakan metode yang digunakan baik untuk jangka panjang maupun jangka pendek Dan didasarkan kepada persamaan dengan teknik mínimos quadrados yang dianalisis secara statis. Modelo Input Output, merupakan metode yang digunakan untuk peramalan jangka panjang yang biasa digunakan untuk menyusun tendência ekonomi jangka panjang. Modelo ekonometri, merupakan peramalan yang digunakan untuk jangka panjan G dan jangka pendek. Peramalan menggunakan metode regresi: Penggunaan metode ini didasarkan kepada variabel yang ada dan yang akan mempengaruhi hasil peramalan. Halhau yang perlu diketahu sebelum melakukan peramalan dengan metode regresi adalah mengetahui terlebih dahulu mengetahui kondisi - kondisi seperti: Adanya informasi masa lalu Informasi yang ada dapat dibuatkan dalam bentuk dados (dikuantifikasikan) Diasumsikan bahwa pola dados yang ada dados dados lalu akan berkelanjutan dimasa Yang akan datang. Adapun data - data yang ada dilapangan adalah: Musiman (Sazonal) Horizontal (Estacionário) Siklus (Cylikal) Tendência Dalam menyusun ramalan pada dasarnya ada 2 macam analisis yang dapat digunakan yaitu: Analisi deret waktu (séries temporais), merupakan analisis antaravariabel yang dicari dengan Variabel waktu Analisis Cross Section atau sebab akibat (método causal), merupakan analisis variabel yang dicari dengan variabel bebas atau yang mempengaruhi. Ada dua pendekatan untuk melakukan peramalan dengan menggunakan analisis deret waktu dengan metode regresi sederhana yaitu: Analisis deret waktu untuk regresi sederhana linier Analisis deret untuk regresi sederhana yang non linier Untuk menjelaskan hubungan kedua metodo ini kita gunakan notasi matematis seperti: Y Variável dependente (variabel yang Dicari) X variável independente (variabel yang mempengaruhinya) Notasi regresi sederhana dengan menggunakan regresi linier (garis lurus) dapat digunakan sebagai berikut: Dimana a dan b adalah merupakan parâmetro yang harus dicari. Untuk mencari nilai a dapat digunakan dengan menggunakan rumus: kemudian nilai b dapat dicari dengan rumus: 2. Metode Kualitatif Metode kualitatif umumnya bersifat subjektif. Dipengaruhi oleh intuisi, emosi, pendidikan dan pengalaman seseorang. Oleh karena itu hasil peramalan dari satu orang dengan orang lain dapat berbeda. Meskipun demikian, peramalan kualitatif dapat menggunakan teknikmetode peramalan, yaitu: Juri dari Opini Eksekutif. Metodo ini mengambil opini atau pendapat dari sekelompok kecil manajer puncaktop gerente (pemasaran, produksi, teknik, keuangan dan logistik), yang seringkali dikombinasikan dengan model-model statistik. Gabungan Tenaga Penjualan. Setiap tenaga penjual meramalkan tingkat penjualan di daerahnya, yang kemudian digabung pada tingkat provinsi dan nasional untuk mencapai ramalan secara menyeluruh. Metode Delphi. Dalam metode ini serangkaian kuesioner disebarkan kepada responden, jawabannya kemudian diringkas dan diberikan kepada para ahli untuk dibuat peramalannya. Metode memakan waktu dan melibatkan banyak pihak, yaitu para staf, yang membuat kuesioner, mengirim, merangkum hasilnya untuk dipakai para ahli dalam menganalisisnya. Keuntungan metode ini hasilnya lebih akurat dan lebih profissional sehingga hasil peramalan diharapkan mendekati aktualnya. Survai Pasar (pesquisa de mercado). Masukan diperoleh dari konsumen atau konsumen potensial terhadap rencana pembelian pada periode yang diamati. Survai dapat dilakukan dengan kuesioner, telepon, atau wawancara langsung. Memantau Ramalan Bila peramalan sudah selesai, yang paling adalah tidak melupakannya. Sangat jarang manajer yang ingin mengingat bila hasil ramalan mereka sangat tidak akurat, tetapi perusa menindukan mengapa permintaan aktual (variabel yang diuji) secara signifikan berbeda dari yang diproyeksikan. Salah satu cara untuk memantau peramalan guna menjamin keefektifannya adalah menggunakan isyarat arah. Isyarat Arah (Tracking Signal). Adalah pengukuran tentang sejauh mana ramalan memprediksi nilai aktual dengan baik Isyarat Arah, dihitung sebagai jumlah kesalahan ramalan berjalan (soma corrente do erro de previsão RSFE) dibagi dengan deviasi absolut mean (MAD) Prosedur Peramalan Dalam melakukan peramalan terdiri dari beberapa tahapan khususnya jika menggunakan Metodo kuantitatif. Tahapan tersebut adalah: Mendefinisikan Tujuan Peramalan Misalnya peramalan dapat digunakan selama masa pra-produksi untuk mengukur tingkat dari suatu permintaan. Membuat diagrama pencar (Plot Data) Misalnya memplot demand versus waktu, dimana demand sebagai ordinat (Y) e waktu sebagai axis (X). 3. Memilih modelo peramalan yang tepat Melihat dari kecenderungan dados pada diagrama pencar, maka dapat dipilih beberapa modelo peramalan yang diperkirakan dapat mewakili pola tersebut. Menghitung kesalahan ramalan (erro de previsão) Keakuratan suatu modelo peramalan bergantung pada seberapa dekat nilai hasil peramalan terhadap nilai data yang sebenarnya. Perbedaan atau selisih antara nilai aktual dan nilai ramalan disebut sebagai kesalahan ramalan (erro de previsão) atau deviasi yang dinyatakan dalam: Dimana. Y (t) Nilai dados aktual pada periode t Y (t) Nilai hasil peramalan pada periode tt Periode peramalan Maka diperoleh Jumlah Kuadrat Kesalahan Peramalan yang disingkat SSE (Soma de Erros Quadrados) dan Estimasi Erro Standar (SEE Erro Padrão Estimado) Memilih Metode Peramalan Dengan kesalahan yang terkecil. Apabila nilai kesalahan tersebut tidak berbeda secara signifikan pada tingkat ketelitian tertentu (Uji statistik F), maka pilihlah secara sembarang metode-metode tersebut. Untuk mengevaluasi apakah pola dados menggunakan metode peramalan tersebut sesuai dengan pola data sebenarnya. METODE PERAMALAN LAINNYA Metode Market Experiment (Percobaan Pasar) Yaitu suatu cara untuk membuat peramalan permintaan dengan melakukan uji coba pada segmen atau bagian pasar tertentu. Uji coba dilakukan dengan memberikan perlakuan tertentad terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan. Metode ini biasanya digunakan untuk produk baru atau produk yang mengalami inovasi atau pengembangan. 8211 Contoh. Pada produk Rokok Halim diberikan kepada konsumen secara gratis selama 1 bulan di berbagai tempat untuk mengetahui respon konsumen terhadap produk tersebut atau memberi diskon saat produk ini lançamento. Setelah respon masyarakat bagus, lalu Hilam dijual secara bertahap yaitu Rp 2.500,00 lalu dijual secara stabil pada harga Rp 4.000,00 karena termasuk produk baru oleh karena itu tetap dijual di bawah harga pasar agar dapat menarik minat konsumen. Metode Peramalan Dengan Pendekatan Pesquisa de Marketing Dalam melakukan peramalan permintaan konsumen, berbagai metode dapat digunakan terutama dengan pendekatan peninsular pemasaran (Pesquisa de Marketing) karena bagian pemasaranlah yang secara langsung berhubungan dengan konsumen. Metode peramalan yang sering digunakan yaitu: 8211 Survey Pelanggan Survey pelanggan merupakan suatu metode yang digunakan untuk mengetahui sikap dan persepsi konsumen atau pelanggan dengan cara mewawancarai konsumen secara langsung atau memberikan kuisioner yang sudah dipersiapkan. Biasanya juga disertakan nomer telefone atau alamat pada suatu produk agar konsumen bisa secara leluasa menyampaikan saran ataupun kritik.

No comments:

Post a Comment